Asesmen Lapang Daring Pendidikan Bahasa Inggris FIPS UNU Blitar 16-17 Juli 2020

Asesmen Lapang Daring Pendidikan Bahasa Inggris FIPS UNU Blitar 16-17 Juli 2020

Kualitas atau mutu merupakan tingkat baik buruknya, taraf atau derajat sesuatu. Mutu bisa meningkat karena ada beberapa syarat atau upaya untuk perbaikan. Beberapa  upaya tersebut antara lain perbaikan sistem, sumber daya manusia, fasilitas, sarana prasarana.

Di lembaga Pendidikan Tinggi, UNU Blitar merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang bertekat memperbaiki mutu. Perbaikan mutu tersebut tercermin pada program studi yang ada di UNU Blitar sudah terakreditas oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN PT).

Pada bulan ini, tepat nya pada tanggal 16-17 Juli 2020, Program Studi Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Pendidikan dan Sosial Universitas Nahdlatul Ulama Blitar telah mendapat kesempatan untuk melaksanakan Asesmen Lapang secara Dalam Jaringan / Daring oleh BAN PT.  Bentuk dan teknis pada kesempatan kali ini berbeda dengan yang sudah dilaksanakan oleh BAN PT. Jika sebelumnya Visitasi Lapang secara luring / luar jaringan dilaksanakan tatap muka dengan para asesor kali beda yaitu dilaksanakn dengan daring / dalam jaringan mengunakan video conference platform tertentu. Semua berkas yang di periksa berbasis digital berupa file.

Pada Kesempatan Itu ada 7 Standar yang diklarifikasi dan divalidasi oleh BAN PT. 7 Standar itu antara lain Standar 1 Visi Misi Tujuan Sasaran Lembaga, Standar 2 Tata Pamong, Standar 3 Kemahasiswaan, Standar 4 Sumber Daya Mahasiswa, Standar 5 Pendidikan, Standar 6 Keuangan dan Sarpras, Standar 7 Penelitian dan Pengabdian.  (fay)

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *