Seminar Proposal (Sempro) Skripsi FIPS UNU b

Blitar-Sebelum menyelesaikan skripsi sebagai tugasakhir, para mahasiswa tentunya juga harus mengajukan proposal kemudian mempresentasikannya. Fakultas Ilmu Pendidikan dan SosiaL (FIPS) mengadakan seminar proposal pada tanggal 23 maret 2020   dengan mahasiswa lingkup FIPS.

Seminar proposal  berlangsung begitu tegang dan menarik. Hal tersebut bisa dilihat dari beberapa peserta yang masih merasa nervous ketika mempresentasikan proposalnya dan adapula yang merasa sangat percaya diri ketika presentasi. ”Kebanyakan para mahasiswa masih terkesan menghafal dan kurang elaborasi, tapi dari segi persiapan, mereka cukup bagus dan menguasai subtansi,” tutur Mohamad Fatih, M.Pd , salah satu penguji.

Meskipun demikian, dosen jurusan PGSD ini tetap memotivasi para mahasiswanya yang mengalami masalah dengan proposalnya ataupun masih terkesan tidak bisa menguasai materi proposal yang dipresentasikannya. ”Selain elaborasi, proposal yang harus diajukan harus bersifat kontekstual,” tambah dosen yang mahasiswa lingkup FIPS ini.

Tak ayal, wajah para pesertapun juga bermacam-macam, baik sebelum ataupun setalah mengikuti seminar. Ada yang berwajah senang karena puas dengan presentasinya, ada pula yang bewajah pucat sedih setelah mengikuti seminar yang bertempat di Ruang Meeting. “Lega rasanya, satu tanggung jawab sudah selesai, tinggal nunggu revisi,” ujar  salah satu peserta ketika ditemui setelah acara.

 

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *