Visi, Misi, dan Tujuan

Visi

Menjadi fakultas yang unggul dalam bidang kependidikan dan pengembangan inovasi pembelajaran berbasis iptek yang berpedoman kepada aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah pada tahun 2020

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran inovatif dalam bidang pendidikan dasar, pendidikan olahraga, pendidikan Bahasa Indonesia, dan pendidikan Bahasa Inggris dengan berpedoman kepada aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An- Nahdliyah.
  2. Menyelenggarakan penelitian pada bidang pengajaran dan inovasi pembelajaran untuk menguatkan dan mengembangkan pelaksanaan pendidikan serta mempublikasikannya dalam forum ilmiah dan jurnal ilmiah tingkat lokal, nasional, dan internasional.
  3. Menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat melalui pemberikan layanan profesional bidang kependidikan kepada masyarakat dan pihak lain yang membutuhkan untuk memperkuat kapasitas dan kinerja fakultas.
  4. Menjalin kerjasama kelembagaan dengan instansi baik dari dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi.

Tujuan

Tujuan umum menghasilkan sarjana kependidikan yang unggul dan berkompeten serta mempunyai daya saing pada dunia kerja lokal dan nasional.
Tujuan khusus FIPS UNU Blitar adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan pada berbagai jenjang dan jenis pendidikan yang memiliki kemampuan dan keterampilan dalam menunjang profesinya dengan berpedoman kepada aqidah Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An- Nahdliyah.
  2. Menghasilkan inovasi dalam bidang pengajaran dan pembelajaran yang memperkuat dan mengembangkan mutu pendidikan.
  3. Mengabdikan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya untuk kepentingan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat.
  4. Menjalin kerjasama dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan kualitas pendidikan serta kapasitas daerah.